Sabtu, 07 Juli 2012

Nasihat untuk DIri Sendiri

oleh : Muhammad Mabrudy

Setalah sekian lama tidak membuka dan menulis di blog ini akhirnya timbul juga keinginan untuk menulis lagi, walaupun sebenarnya kesempatan itu banyak tapi alhamdulillah pada akhirnya sekrang keinginan itu tumbuh lagi. Pada awalnya kebingungan sekali apa yang akan dituliskan dan pada akhirnya dapat ditentukan saya  akan menulis sebuah tulisan yang menasihati diri sendiri karena salebiya rasa akhir-akhir ini lebih banyak pada kondisi yang stabil daripada dalam konsisi stabil, mudah2an dengan tulisan ini dapat mengikis keburukan yang ada dalam diri ini.

Pertama : Skripsi itu sebenarnya bukan hal yang menakutkan bukan juga hal yang membingungkan tapi entah kenapa tidak ada sedikit pun semangat untuk mengerjakannya, tapi hal yang paling sulit bagi saya adalah memulainya. Oleh karena itu maka saya harus segera memulai karena etelah dimulai selanjutnya akan mengalir seperti air, jika masih juga susah untuk memulaia skripsi maka mulailah dari membaca dan menulis mudah-mudahan dengan ini akan menggiring segera untuk memulai skripsi, maka jika kau tidak pernah segera untuk memulai maka kau tidak akan pernah mencapai akhir dari tujuanmu. (Ayo segera mulai skripsimua)

Kedua : Refresig itu perlu, tapi jangan pernah menghabiskan keseharianmu hanya dengan refresing, baca komik, nonton film dan melakukan hal-hal lain yang kurang berguna. jangan pernah membiarkan dirimu terlena dan terbuai oleh semua hal yang mubah tersebut karena pada awalnya kau yang membentuk kebiasaan itu namun pada akhirnya kebiaan itulah yang akan membentukmu. (Maafkan akau karena telah menyia-niakan waktu yang ada, mudah-mudahan tidak ada yag sia-sia)

Ketiga : Amanahmu masih banyak dan mugkin lebih banyak lagi orang yang memiliki amanah yang lebih banyak darimu, jangan pernah merasa bahwa kaulah orang yang paling menderita di muka bumi ini karena sebenarnya kau belum apa-apa. Jangan pula memilah-milih amanah, kau datang pada amanah yang kau anggap nyaman dan meninggalakan amanah yang kau anggap membosankan karena besar kecila amanah yang kau pegang pasti akan dipertanggungjawabkan. (Mohon maaf pada rekan-rekan yang telah saya dzolimi karena saya meninggalkan sedikit atau banyaka amanah yang seharusnya saya emban)

Keempat : Hal yang harus benar-benar kau camkan, ternyata kau masih memiliki saudara dan sahabat, entah dia memperhatikan kamu atau tidak tapi yang harus kau lakukan adalah selalau berprasangka baik kepada mereka. Kadang mereka sering bertanya kepadamu, tentang sikapmu yang sagat tergantung pada "mood" namun sering sekali ku jawab tidak apa-apa padahal nampak jelas pada wajahku saya sedang bermasalah, tapi bukannya ga mw cerita sering sekali aku pun ga tw terhadap apa yang terjadi sehingga tiba-tiba mood nya berubah dan solah-olah tidak memiliki semangat untuk hidup.

Terakhir dan mungkin yang paling penting, kau harus menjaga amalan yaumiyyah mu dan senantiasa dekat kepada-Nya dalam keadaan apapun.


Mungkin tulisan ini ga terlalu penting tuk disimpen di blog, tapi mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat buat yang menulisnya dan yang ingin mengambil semangat darinya,.
Wallhu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar