Senin, 14 Maret 2011

Catatan Sore Hari


Setiap hari ketika melakukan kegiatan kegiatan sekolah, kuliah, organisasii apa yang kerja kadang kita selalu merasa lelah. Tak jarang kita merasa capek sendiri, bahkan sering kali kita merasa orang lain tidak pernah peduli dan tidak pernah menghargai apa yang telah kita lakukan. Apakah muhal itu sering anda lakukan atau mungkin hanya saya saja yang kadang merasakan hal itu?
Hari ini saya benar-benar diingatka, terima kasih ya Rabb Tuhan Pembolak-balik hati. Dia membuka mata saya yang akhir-akhir ini memejam, Dia melapangkan hati saya, Dia menjelaskan pendengaran saya. Ternyata di sekitar saya banyak sekali orang yang luar biasa, orang yang berjuang mempertahankan ideologi mereka, orang yang rela berkorban apapun tuk mencapai tujuannya.
Saudarku kau tak sendiri dimanapun kita berjuang disana akan selalu ada sahabat yang menemanimu dan disana pula akan ada saudara seiman yang akan selalu bisa mengingatkanmu dan menguatkanmu. Banyak sahabat yang siap berjuang bersama kita, banyak saudara yang bisa kita jadikan pundaknya sebagai sandaran, kita tidak pernah benar-benar sendirian.
Tapi ingat juga kawan kita jangan terlalu bergantung kepada orang lain terutama manusia, karena ketika kita banyak bergantung dan berharap pada manusia maka siap-siaplah kita untuk kecewa. Kalo kita tidak mau kecewa bersandarlah kepadaNya yang menguasai seluruh Jagat Raya.
Mari kita berjuang untuk menggapai apa yang kita cita-cita kan, lihatlah orang yang gigih perjuangannya, banyaklah bergaul dengan orang yang besar pengorbanannya tuk menjalankan apa-apa yang diamanhkan kepadanya. Belajarlah kebaikan dari mereka, dimanapun kita berada dan bersiaplah tuk menhghadapi masa depan.

Ditulis oleh : Muhammad Mabrudy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar