Rabu, 12 Oktober 2011

Catatan Sebelum Tidur (1)

"Tempatmu pulang adalah dimana ada orang yang memikirkanmu"
oleh : Muhammad Mabrudy
"Tempatmu pulang adalah dimana ada orang yang memikirkanmu"
Kata-kata diatas mungkin tidak asing bagi sebagian orang, tapi akan terasa asing bagi orang yang lain. Yups itulah kata-kata yang sering diucapkan naruto pada salah satu episode. Bukan berarti ingin membanggakan salah satu okoh kartun ini tapi sudah selayaknya bagi seorang muslim untuk mengambil pelajaran dari semua apa yang dilihatnya.
Terlepas dari benar atau tidaknya ungkapan diatas pertama kita harus mengevaluasi diri, apakah yang sering kau pikirkan setap hari? setiap jam? Tentunya banyak hal yang dipkrkan dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa hal yang kau pikirkan adalah sesuatu yang kau inginkan, bila kau memikirkan kebaikan maka kebaikan itulah tempatmu pulang begitu juga sebaliknya.
Seorang dosen pernah berkata ; "Jika kau mengingnkan sesuatu maka pikirkanlah setiap hari!, bayangkanlah!, maka kau akan mendapatkannya". Awalnya saya tidak percaya dengan statemen seperti itu tapi apa salahnya mencoba, toh itu tidak merugikan diri sendiri juga dan hasilnya LUAR BIASA, saya mendapatkan apa yang selalu saya pikirkan dan bayangkan walaupun saya mendapatkannya bukan dengan cara yang belum pernah saya bayangkan karena hakikatnya Allah akan memberikan sesuatu yang kita butuhkan bukan sesuatu yang kita inginkan.
Namun, kita juga harus berhati-hati, jangan-jangan apa yang kita pkirkan melebihi hak yang harus kita tunaikan kepada sang Pencipta yang selayaknya kita pikirkan setiap saat. Apakah semua hal boleh selalu kita pikirkan,? bagaiman bila hal tersebut merupakan sesuatu yang mubah? atau bahkan seseorang yang bukan menjadi hak kita? Wajarlah bila kita menginginkan hal yang mubah atau bahkan memilirkan sesseorang yang bukan hak kita, karena kita adalah manuasia yang memiliki hawa nafsu, tapi bila kita menjadi terlena, terbuai karena hal ini maka manusia justru akan lebih hina daripada hewan. Salurkan kepada sesuatu yang baik, sibukanlah dengan sesuatu yang bermanfa'at bila kita berada dalam kondisi tersebut.

PIkiran adalah sesuatu yang luar biasa yang dimiliki manusia, manfaatkanlah sebaik-baiknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar